(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Webinar Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital

Admin gerokgak | 16 Juni 2021 | 671 kali

Sekretaris TP. PKK Kecamatan Gerokgak Ni Made Ayu Rai Kusuma Dewi,SS., bersama TP. PKK Pokja I mengikuti Webinar Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Rabu 16 Juni 2021.

Webinar dibuka oleh Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa orang tua berkewajiban dan bertanggung jawab untuk mengasuh, memelihara, mendidik, dan melindungi anak, menumbuhkembangkan anak sesuai dengan kemampuan, bakat, dan minatnya serta memberikan pendidikan karakter dan penanaman nilai budi pekerti pada anak. Anak merupakan aset bangsa, dan akan menjadi generasi muda yang berperan sangat strategis sebagai pembangunan suatu bangsa khususnya pembangunan di Bali. Pada era digital saat ini para orang tua harus memilih pola asuh yang efektif untuk sang anak agar terhindar dari perilaku menyimpang.

Webinar dilanjutkan penyampaian materi dari Ketua Ikatan Psikolog Klinis Wilayah Bali Ni Gusti Ketut Diana Setiawati,M.Psi, Psi., terkait tantangan era digital, kenali anak, positive parenting dan tips pengasuhan digital, dilanjutkan penyampaian dari Ketua Program Studi Sistem Informasi STIKOM Ricky Aurelius Nurtanto Diaz terkait menyiasati dampak kecanduan anak terhadap gadget.