(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Mini Lokakarya Pencegahan Stunting Kecamatan Gerokgak

Admin gerokgak | 15 Maret 2023 | 41 kali

Bertempat di Ruang Rapat Niti Sabha Kantor Camat Gerokgak dilaksanakan Mini Lokakarya terkait dengan pencegahan stunting di Kecamatan Gerokgak. Rabu 15 Maret 2023

Dalam kegiatan ini Plt. Sekcam I Ketut Widiada,SP., menyampaikan bahwa Stunting merupakan salah satu program prioritas nasional, sehingga kita pihak terkait bisa bekerja secara maksimal supaya angka stunting tidak ada peningkatan di Kecamatan gerokgak, perlu diketahui bahwa di Kabupaten Buleleng terjadi peningkatan angka stunting. Kegiatan penurunan stunting di Kecamatan Gerokgak perlu adanya kolaborasi seluruh stakeholder sehingga pelaksanaan kegiatan penurunan stunting bisa secara maksimal dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini, koordinator PLKB juga menyampaikan data Stunting yang ada di wilayah Kecamatan Gerokgak, adapun jumlah yang terkena stunting adalah 48 anak dan yang tertinggi yaitu Desa Patas dengan jumlah 14 anak, sehingga ini perlu menjadi perhatian khusus agar angka stunting tersebut bisa turun. 

Selanjutnya penyampaian materi dari Fungsional Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng (Putu Marta Ardana), dan penyampaian materi dari Kepala Puskesmas Gerokgak 1. 

Turut hadir Perwakilan dari Dinas DALDUKKBPPPA Kabupaten Buleleng, Kepala Puskesmas Gerokgak 1, Danramil Gerokgak, Kapolsek Gerokgak, perwakilan dari KUA, Koordinator PLKB Kec. Gerokgak, Perbekel Patas yg diwakili Oleh Kasi Kesra.