(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbangdes RKPDes Tahun 2023 Desa Patas

Admin gerokgak | 02 September 2022 | 94 kali

Musrenbangdes  RKPDes tahun 2023 hari ini terlaksana di Gor Amartha Desa Patas. Jumat, 02 September 2022.

Perbekel Patas menyampaikan apa yang dimaksud dengan pendapatan desa dan penggunaan dana pada lima bidang kegiatan yang diantaranya : 

Bidang Penyelenggara Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan Kemasyarakatan, dan Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat, dan Mendesak Desa.

Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,SP., menyampaikan terkait dengan keluaran/sasaran yang dicapai pada musrenbangdes, program prioritas keccamatan dan kabupaten tahun 2023 yang salah satunya adalah dalam program ketahanan pangan agar dicantumkan untuk pengadaan/pembelian bibit cabai, serta rujukan dan acuan yang harus dipedomani.

Pendamping Desa juga memastikan RKP Tahun 2023 benar-benar sudah disusun dan sesuai dengan juknis yang berlaku serta sesuai dengan kegiatan skala prioritas. Kekurangan di tahun 2022 agar dapat dipenuhi di tahun 2023.

Turut Hadir Kasi Pembangunan, Perbekel beserta staf, PPl Pertanian, PPL Perikanan, Pendamping Desa Kec. Gerokgak, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Kader Posyandu, dan tokoh masyarakat lainnya.