(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan UKS/M di SDN 1 Pengulon

Admin gerokgak | 08 Juni 2023 | 54 kali

Tim Pembina UKS/M Kabupaten Buleleng melaksanakan Pembinaan UKS/M pada hari Kamis (08/06/2023) yang berlangsung di SDN 1 Pengulon. Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua TP UKS/M Kabupaten Buleleng, Perwakilan Kecamatan Gerokgak, Kepala SDN 1 Pengulon serta undangan lainnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas UKS/M di Sekolah. Dalam acara tersebut disampaikan beberapa masukan seperti, sarana dan prasarana sekolah sudah mulai banyak yang sudah tidak layak karna lapuk, hal ini perlu adanya bantuan rehabilitas sarana dan prasarana. Bangunan untuk UKS/M juga belum ada, dan mungkin kedepannya hal ini perlu ditindaklanjuti. Untuk kantin sekolah melayani 142 siswa, namun belum memenuhi standar layanan kantin sekolah sehat. Selain itu, juga ada masukan terkait masih ada pembakaran sampah dan belum adanya kegiatan pemilahan sampah organik/anorganik, serta lahan TOS belum maksimal dari luas lahan yang ada.

Dalam hal ini, Pemerintah Desa Pengulon sudah ikut terlibat dalam mengelola lingkungan Sekolah Sehat. Diharapkan kedepan, UKS/M yang ada bisa ditingkatkan untuk memberikan dampak positif bagi siswa-siswi maupun warga sekolah yang ada.