(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penutupan Bulan Bahasa Bali Tahun 2022 Tingkat Kecamatan

Admin gerokgak | 15 Februari 2022 | 117 kali

Bertempat di Aula Kantor Desa Tukadsumaga Kecamatan Gerokgak Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan,S.STP.MM yang didampingi langsung oleh Perbekel Desa Tukadsumaga Bapak Made Gelgel membuka bulan bahasa bali IV tahun 2022 di Desa Tukadsumaga sekaligus menutup kegiatan tersebut di Tingkat Kecamatan Gerokgak, selasa (15/02/2022).

Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan,S.STP.MM mengucapkan terimakasih kepada semua undangan yang hadir dalam kegiatan membuka sekaligus penutupan rangkaian kegiatan Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022 di Kecamatan Gerokgak karena hari ini yang terakhir di Desa Tukadsumaga. Semua kegiatan Bulan Bahasa Bali di wilayah Kecamatan Gerokgak berjalan dengan aman dan lancar. Salah satu di Desa Tukadsumaga karena Perbekelnya paling senior dan sudah 3x menjabat serta Kelian Adat Desa Tukadsumaga setelah purna bakti kembali mengabdi di Desa Tukadsumaga. Kegiatan bulan Bahasa Bali ini menghabiskan dana sekitar Rp.238 juta. Total hadiah dari 14 Desa di Kecamatan Gerokgak sekitar Rp.50 juta, luar biasa peredaran uang di desa. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya Bali dan bahasa Bali, karena kegiatan ini masih dalam PPKM level III maka kegiatan tetap dibatasi, diserahkan kepada Perbekel yang penting pelayanan ke masyarakat tetap berjalan. Semoga kegiatan ini kedepan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Sebelum penutupan dilaksanakan beberapa Wimbakara (lomba) yaitu Nyurat (menulis) Aksara Bali, Ngwacen (Membaca) Aksara Bali dan Satua (Cerita) Bahasa Bali.