(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penyaluran BLT - DD Bulan Oktober (Tahap 10) Desa Pemuteran

Admin gerokgak | 24 Oktober 2022 | 32 kali

Senin 24 Oktober 2022, bertempat di Ruang Rapat Desa Pemuteran Kasi Pembangunan I Ketut Widiada,SP.,menghadiri penyaluran BLT - DD Bulan Oktober (Tahap 10) Desa Pemuteran, yang dihadiri oleh Perbekel Pemuteran, BPD Pemuteran, Babinkamtibmas, dan penerima BLT-DD. 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Perbekel Pemuteran dengan menyampaikan tahapan-tahapan penyaluran BLT - DD dan regulasi penyaluran BLT-DD. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari BPD dengan menyampaikan BLT-DD agar dipergunakan dengan sebaik - baiknya, selain itu disampaikan juga terkait dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibayarkan oleh pemerintah agar bisa di cek keaktifannya. 

Kasi Pembangunan menambahkan terkait dengan penggunaan BLT-DD, menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker di dalam ruangan, penyampaian tentang regulasi penyaluran BLT-DD, dan menyampaikan terkait dengan fenomena penyakit yang terjadi akhir-akhir ini agar masyarakat tidak menggunakan obat sembarangan, diharapkan agar berkonsultasi dengan tenaga kesehatan,beliau juga menanbahkan terkait dengan Pendataan Regsosek agar masyarakat bisa menerima petugas pendata dan bisa memberikan data yg valid. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan BLT-DD secara simbolis, dimana jumlah penerima BLT-DD Desa Pemuteran berjumlah 172 KPM dengan masing" KPM menerima BLT-DD Rp. 300.000.