(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Studi Banding Pembudidayaan Ikan Serta Peningkatan Produksi Hasil Perikanan Budidaya Khususnya Bandeng

Admin gerokgak | 22 Juli 2022 | 83 kali

Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM Pembudidayaan Ikan serta peningkatan produksi hasil perikanan budidaya khususnya bandeng di Kabupaten Lamongan, maka masyarakat pembudidaya ikan Desa Rejotengah, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan studi banding di wilayah Kecamatan Gerokgak khususnya di unit usaha pembenihan bandeng. Kamis, 22 Juli 2022.

Rombongan yang berjumlah 35 orang tersebut di koordinir langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lamongan Yuli Wahyuono,SH.MM yang didampingi oleh Kepala Desa Rejotengah. Kadis Perikanan Kabupaten Lamongan mengungkapkan alasan menunjuk Kecamatan Gerokgak untuk studi banding mengingat di Kecamatan Gerokgak merupakan penghasil nener/bibit bandeng terbesar di Bali.

Dimana rombongan Kabupaten Lamongan  disambut oleh Camat Gerokgak yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Ketut Widiada,SP., dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Kabupaten Buleleng Abdul Manap,S.Pi.

Adapun penyampaian dari Kepala Seksi Pembangunan Ketut Widiada,SP., beliau merasa tersanjung atas kedatangan rombongan dari Lamongan tersebut yang sudah memilih Kecamatan Gerokgak sebagai tempat untuk studi banding pembudidayaan ikan serta peningkatan produksi hasil perikanan budidaya khususnya bandeng.