(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Pembangunan Daerah Triwulan II Tahun 2023

Admin gerokgak | 12 Juli 2023 | 91 kali

Bertempat di ruang rapat utama Kantor Bappeda Buleleng dilaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan program kegiatan pembangunan daerah triwulan II yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng pada rabu, 12 Juli 2023.

Dalam rapat tersebut dijelaskan Alokasi Belanja dalam APBD Tahun 2023 (Pergeseran II) dirancang sebesar 2,270 Triliun lebih dengan serapan realisasi kinerja anggaran sebesar 870,8 Miliar atau 38,36 persen.

Sedangkan untuk Capaian Kinerja Keluaran mencapai 51,27 persen. Sehingga total Capaian Kinerja seluruh perangkat daerah lingkup Kabupaten Buleleng mencapai 44,81 persen.

Adapun permasalahan yang dihadapi yaitu administrasi pencairan SPJ masih banyak yang berproses sehingga mempengaruhi sumber dana. Kemudian Proses tender untuk pelaksanaan Dana DAK Fisik belum seluruhnya terselesaikan.

Sekda Buleleng juga mengingatkan semakin cepat realisasi keuangan daerah maka semakin besar kontribusinya dalam pembangunan daerah.

Turut hadir Inspektur Daerah, Pimpinan perangkat daerah serta staf terkait, untuk Kecamatan Gerokgak di wakili oleh Kasubag Perencanaan Ni Made Ayu Rai Kusuma Dewi,SS.