(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Evaluasi Gapoktan Wahyu Karya Tani Desa Pejarakan Tingkat Provinsi Bali

Admin gerokgak | 22 Juni 2023 | 72 kali

Kamis 22 Juni 2023 Plt. Sekcam Gerokgak I Ketut Widiada,SP., menghadiri Evaluasi Gapoktan Wahyu Karya Tani Desa Pejarakan Tingkat Provinsi Bali yang terlaksana di GOR desa Pejarakan.

Dalam kesempatan tersebut Perbekel Pejarakan menyampaikan terkait potensi pertanian Desa Pejarakan, sekilas keberadaan Gapoktan Wahyu Karya Tani, serta harapan kepada Tim Penilai dimohonkan untuk dapat memberikan nilai yang baik dan juga diadakan pembinaan-pembinaan lebih lanjut.

Plt. Sekdis Pertanian juga menambahkan tentang potensi pertanian Buleleng dan kelembagaan Gapoktan yang ada, program pertanian 2023/2024 dimana Kecamatan Gerokgak menjadi pusat pengembangan pertanian, dan juga motto pembangunan pertanian "Pertanian Menjadi Penggerak Ekonomi"

Selanjutnya Ketua Gapoktan melaporkan tentang keberadaan Gapoktan yang didukung oleh 13 KTT dan 2 KWT, dengan jumlah anggota total 367 orang.

Ketua Tim Penilai menekankan agar tetap optimis dan menjaga kekompakan yang sudah sangat bagus, dan penilaian akan tetap obyektif sesuai kondisi nyata yg ada.

Turut hadir Penyuluh Ahli Utama Distan Ketapang Provinsi Bali beserta anggota, Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng yang diwakili Plt. Sekdis, Perbekel Pejarakan beserta staf, Klian Adat, Para KBD, Para Ketua Gapoktan se-Kecamatan Gerokgak, Pengurus dan anggota Gapoktan Wahyu Karya Tani desa Pejarakan serta para undangan lainnya.