(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Gerakan Memajukan (Gema) UKM Buleleng

Admin gerokgak | 08 Desember 2022 | 36 kali

Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi UKM (Disdagperinkop-UKM) Kabupaten Buleleng mengadakan Gerakan Memajukan (Gema) UKM Buleleng guna meningkatkan pemahaman dan kemampuan pelaku UMKM di Kabupaten Buleleng dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan, daya saing produk, serta perluasan akses permodalan dan pemasaran, yang bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, pada kamis, (8/12/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana ini mengambil tema "Melalui Gema UKM Buleleng kita wujudkan UKM Buleleng yang Tangguh, Adaptif, Inovatif dan Kolaboratif mendukung Transformasi Ekonomi Kerti Bali".

Adapun kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari. Dimana, terdapat beberapa pameran UMKM bidang pangan/olahan makan dan minuman, produk pertanian, para pengrajin/kraft, endek/tenun, kuliner sentra rintisan IKM serta pelaku UKM lainnya yang diikuti 85 orang peserta pelaku UKM di Kabupaten Buleleng.

Selain diadakan pameran produk UMKM, kegiatan ini juga terdapat pasar murah, kuliner, layanan konseling UKM, bela beli produk Buleleng, penyerahan bantuan sarpras industri sentra dodol pengelatan dan sarpras alat tenun kegiatan PKW, parade bangga berkebaya buatan produk lokal Kabupaten Buleleng.