(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdessus Penetapan KPM BLT DD TA 2024 Desa Tinga-Tinga

Admin gerokgak | 25 Januari 2024 | 75 kali

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak I Putu Partha menghadiri Musdessus Penetapan KPM BLT DD TA. 2024 untuk Desa Tinga-Tinga yang bertempat di Balai Desa Tinga-Tinga pada Kamis, 25 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut Ketua BPD menyampaikan sesuai dengan peraturan yang berlaku bahwa pemberian bantuan berupa Bantuan langsung Tunai tetap dilaksanakan, BPD beserta Pemerintah Desa telah melaksanakan Pra Musdes untuk pembahasan jumlah calon KPM penerima BLT DD tahun 2024 yang telah disampaikan oleh masing-masing KBD, adapun jumlahnya sebanyak 35 KPM.

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Perbekel yang mana menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan yang berlaku Prioritas Penggunaan Dana Desa salah satunya adalah untuk Bantuan sosial berupa BLT DD maksimal 25% dan tidak ada batas bawah jumlah prosentasenya, terkait dengan hal tersebut diharapkan kepada Peserta Musdes untuk membahas, memvalidasi terhadap data yang sudah direkapitulasi untuk mendapatkan data nama-nama KPM yang betul-betul membutuhkan bantuan BLT sesuai dengan keadaan dibawah. 

Kemudian dilanjutkan pembahasan dan validasi Calon KPM BLT DD tahun 2024, dari jumlah yang sebelumnya 35 KPM setelah divalidasi dan diverifikasi serta mendapat persetujuan dari Peserta Musdessus sebanyak 30 KPM. 

Turut hadir Perbekel beserta Perangkat Desa, Kelian Desa Adat, Kelian Subak, Klian Subak Abian Amerta sari, Ketua TP. PKK, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna Widia Kumara, Kader Posyandu, Kader BKB, Ketua Gapoktan, Ketua BUMDesa Cipta Werdhi Mertha, Tomas, PLKB Desa.