(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Pembentukan Tim Pokjanal Posyandu

Admin gerokgak | 22 Februari 2022 | 123 kali

Selasa, 22 Februari 2022, Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada, SP., menghadiri Rapat Pembentukan Tim Pokjanal Posyandu, yang bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha, Singaraja.

Kegiatan dibuka oleh Kabid LKDA dan UEM Dinas PMD Kabupaten Buleleng Ni Ketut Ariattini, SE., dan dihadiri oleh Tim Pokjanal Kab. Buleleng, dan Camat/ yang mewakili Se-Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya Kabid LKDA dan UEM Dinas PMD Kabupaten Buleleng menyampaikan  dimasa pandemi ini pelaksanaan Posyandu harus tetap jalan dengan menerapkan prokes yang ketat. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membentuk Tim Pokja Kabupaten, Kecamatan, dan Desa agar segera bisa ditindaklanjuti, Ketua pokja Desa di ketuai langsung oleh Ketua TP-PKK Desa. Data posyandu yang dipakai adalah data dari Puskesmas, Penetapan strata posyandu langsung dari pemerintah pusat, dalam penetapan APBDes alokasi dana untuk konvergensi stunting harus ada dan di verifikasi di Kecamatan. Perbekel yang akan mengangkat Bidan Desa agar berkoordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Tim Pokja Kabupaten juga menyampaikan bahwa rapat hari ini selain untuk membentuk Tim Pokja juga dalam rangka peningkatan strata pokja posyandu. Pembinaan KPM oleh Dinas PMD untuk sementara masih dengan cara mengundang langsung KPM ke Kabupaten, Sedangkan Pembinaan KPM dilapangan masih digabung dengan Pembinaan Posyandu.