(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Produk Hukum Daerah

Admin gerokgak | 16 Mei 2023 | 57 kali

Plt. Sekretaris Camat Gerokgak menghadiri kegiatan sosialisasi Produk Hukum Daerah di Ruang Rapat Niti Sabha Kantor Camat Gerokgak, Selasa (16/05).

Acara dibuka oleh Plt. Sekretaris Camat yang dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Dinas PUTR Kabupaten Buleleng yang menyampaikan terkait   Perda Kabupaten Buleleng Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik dengan tujuan sebagai pedoman bagi penyelenggaraan SPALD untuk memberikan pelayanan pengelolaan air limbah domestik kepada seluruh masyarakat di Daerah.

selanjutnya penyampaian materi dari Dinas Pertanian terkait  Perda Kabupaten Buleleng Nomor 3 Tahun 2022 tentang Sistem Pertanian Organik dengan tujuan memberikan jaminan penyediaan produk pertanian terutama bahan pangan yang aman bagi kesehatan produsen dan konsumen serta tidak merusak lingkungan dan pengendalian pemakaian pupuk kimia agar pemakaiannya sesuai dengan aturan dan tidak berlebih. selain itu Dinas Pertanian juga menyampaikan materi tentang Perda Kabupaten Buleleng Nomor 4 Tahun 2021 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dengan tujuan melindungi kawasan dan lahan Pertanian dari alih fungsi lahan sehingga dapat mewujudkan kemandirian, Ketahanan Pangan dan Kedaulatan Pangan.