(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Zoom Meeting Pembinaan Adat dan Tradisi

Admin gerokgak | 24 Juli 2024 | 13 kali

Pembinaan adat dan tradisi hari ini kembali terlaksana via zoom meeting yang di ikut oleh Camat se-Buleleng, Kelian Desa Adat se-Buleleng, dan Pemucuk dan Pengawas LPD se-Buleleng, Rabu (24/7).

Kegiatan ini membahas tentang Peran PPLP dalam Pembinaan dan Pengawasan LPD dengan narasumber Nyoman Witarsana, SE selaku Wakil Koordinator LPD Kabupaten Buleleng. Beliau menyampaikan pentingnya pemucuk LPD berkomunikasi dan berkoordinasi dengan manggala desa adat serta badan pengawas LPD dalam melaksanakan kegiatan di LPD. Beliau menekankan bahwa komunikasi dan koordinasi yang baik diharapkan dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas kesehatan LPD. 

Dari 169 LPD yang ada di Kabupaten Buleleng, 145 LPD dinyatakan sehat, sedangkan 24 LPD dinyatakan kurang sehat atau tidak sehat. Bapak Nyoman Witarsana juga menyampaikan bahwa aset likuiditas LPD sampai bulan Juni 2024 mencapai 2,1 triliun rupiah yang tersebar di seluruh LPD di Kabupaten Buleleng. Beliau berharap sejak LPD didirikan mulai tahun 1984, LPD dapat terus maju.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang diakhiri dengan komitmen dan ajakan agar LPD semakin mampu bersaing secara sehat dengan lembaga keuangan lainnya.