(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Tahap 1 Desa Pejarakan

Admin gerokgak | 27 April 2022 | 87 kali

Rabu, 27 April 2022 dilaksanakan Pembinaan Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tahun 2022 Tingkat Kabupaten  tahap 1 di Desa Pejarakan. Acara dihadiri oleh Ketua  Tim Pembina Kabupaten Buleleng beserta anggota, Camat Gerokgak beserta  Tim Pembina Kec. Gerokgak, Perbekel Pejarakan beserta Tim Pendamping Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Pejarakan. 

Kegiatan diawali dengan arahan dari Perbekel Pejarakan sekaligus memperkenalkan Tim Pendamping Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Pejarakan, dan dilanjutkan dengan Arahan dari Ketua Tim Pembina Kabupaten Buleleng dimana disampaikan sesuai dengan tema Desa dan Kelurahan Tangguh Ekonomi masyarakat Tumbuh diharapkan Desa Pejarakan Bisa melaksanakan Lomba dengan semangat dan gairah tinggi guna bisa mendapatkan hasil yg maksimal, Pada Pembinaan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahap I ini juga sekaligus akan melakukan penilaian awal, selanjutnya Ketua Tim Pembina Tk. Kabupaten memperkenalkan Tim Pendamping Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tk. Kabupaten Buleleng, kemudian acara dilanjutkan dengan Pembinaan dan evaluasi Masing-masing Bidang sesuai dengan Tempat yg telah disediakan. 

Adapun hasil pembinaan pada Tahap I ini adalah secara keseluruhan sudah baik, namun perlu penyempurnaan dari terutama dari sisi administrasi. Adapun Persentase yang dicapai adalah sebagai berikut : 

1. Pemerintahan Desa dan Batas Desa : 90%

2. Kinerja,Inisiatif,& Kreatifitas  Pemberdayaan, dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat : 90%

3. Teknologi Informasi & E-Government : 96%

4. Lembaga Kemasyarakatan, Partisipasi Masyarakat, Pelestarian Adat & Budaya : 80%

5. Inovasi & Penanggulangan Kemiskinan :65%

6. Tanggap & Siaga Bencana : 75%

7. Pengaturan Investasi & Ekonomi : 75%

8. Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga : 60%

9. Keamanan & Ketertiban : 80%

10. Pendidikan : 85%

11. Kesehatan : 60%