(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Pergantian KPM BLT-DD Bulan Maret 2023 Sekaligus Sosialisasi Terkait Rabies Serta Vaksin

Admin gerokgak | 07 Maret 2023 | 41 kali

Selasa, 7 Maret 2023, bertempat di Gor Wijaya Kusuma Desa Pejarakan Plt. Sekcam Gerokgak I Ketut Widiada,SP menghadiri rapat pergantian KPM BLT-DD Bulan Maret 2023 sekaligus Sosialisasi terkait Rabies serta Vaksin dan pemasangan ear tag di Desa Pejarakan dari Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. 

Pergantian KPM BLT DD bulan Maret 2023 ada 4 KPM yang akan digantikan, dikarenakan Meninggal Dunia dan ada yang sudah mendapatkan bantuan Rehab Rumah. Untuk pergantian KPM BLT DD ini dapat disepakati oleh peserta yang hadir. 

Pada sosialisasi dari Dinas Pertanian yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid PKH  (Made Suparna) menyampaikan bahwa ternak sapi yang akan dikirim ke luar daerah wajib di vaksin dan diberikan eartag, ini dikarenakan pada saat pemeriksaan di karantina sapi-sapi yang sudah divaksin dan di eartag bisa lolos untuk dikirim keluar daerah. Terkait dengan penyakit rabies pada anjing dari Dinas Pertanian akan mengadakan Vaksinasi Rabies, Pemerintah Desa juga agar mensosialisasikan terkait bahaya dari Penyakit Rabies ini. Pada Tahun 2022 Kabupaten Buleleng capaian kasus rabies tertinggi di provinsi Bali. Sehingga dimohon kepada masyarakat yang mempunyai peliharaan utamanya anjing agar bisa divaksin dan anjingnya agar tidak dibebas liarkan. 

Turut hadiri Perbekel Pejarakan, Ketua BPD beserta anggota, Kelian Desa Adat, dan Ketua LPM beserta anggota.