(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika

Admin gerokgak | 03 November 2021 | 293 kali

Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil 08 Gerokgak Tahun 2021, yang langsung dikukuhkan oleh Danramil 1609-08 Gerokgak Kapten Inf Made Subur Gunung Mas, bertempat di Halaman Kantor Camat Gerokgak, rabu (3/11/2021).


Adapun jumlah peserta yang dikukuhkan sebanyak 40 orang, terdiri dari perempuan 20 orang dan laki-laki 20 orang dari 4 sekolah antara lain SMA Negeri 1 Gerokgak, SMK PGRI Patas, SMK Istiqlal, dan MAN Buleleng.


Dalam sambutannya Kapten Inf Made Subur Gunung Mas, menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan keterampilan kepramukaan bagi anggota pramuka Saka Wira Kartika di bidang matra darat, menjalin silaturahmi dan kerjasama antar sesama anggota pramuka. Harapan kedepannya dapat mempersiapkan generasi muda yang cakap mental, terampil, bermoral, berakhlak mulia menuju manusia seutuhnya dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan nasional sehingga terwujudnya masyarakat indonesia yang adil, makmur dan penuh kedamaian di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa.


Turut hadir, Ketua Kwartir Ranting Gerokgak, Kapolsek Gerokgak, Kasubag Umum dan Keuangan Kecamatan Gerokgak, serta MDA Kecamatan Gerokgak.