(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Tata Kelola Penanganan Gepeng dan ODGJ

Admin gerokgak | 17 Juli 2023 | 88 kali

Kepala Seksi Ketentraman Ketertiban dan Satpol PP Kecamatan Gerokgak menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi terkait Tata Kelola Penanganan Gepeng dan ODGJ di wilayah Kabupaten Buleleng pada hari Senin (17/07/2023) yang bertempat di Ruang Rapat Satpol PP Kabupaten Buleleng. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Pol PP Kabupaten Buleleng dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng serta Kasi Trantib dan Pol PP Kecamatan se-Kabupaten Buleleng. 

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa perlu adanya MOU antar instansi khususnya Satpol PP dengan Dinsos dan Dinkes dalam penanganan Gepeng dan ODGJ dapat dilaksanakan secara optimal walaupun luas wilayah Kabupaten Buleleng dengan kasus yang ditangani belum maksimal. Selain itu Satpol PP juga akan mengadakan MOU dengan ORARI dalam penggunaan frekuensi untuk memudahkan komunikasi. 

Dengan adanya MOU, nantinya akan mempermudah dalam penanganan Gepeng dan ODGJ di wilayah Kabupaten Buleleng serta akan terus dilaksanakan patroli di lapangan dan juga dari pengaduan masyarakat. Jika ada Gepeng ataupun ODGJ silakan diinformasikan kepada Satpol PP dan akan segera ditindaklanjuti.