(0362) 92380 gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak
Penghormatan Terakhir Bagi Prajurit KRI Nanggala 402
Admin gerokgak | 29 April 2021 | Dibaca 186 kali

Gubernur Bali, Bapak Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. dan Wakil Gubernur Bali, Bapak Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si.  bersama Sekretaris Daerah Provinsi Bali Bapak Drs. Dewa Made Indra, M.Si., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Bupati Buleleng, Bapak Putu Agus Suradnyana, ST dan Wakil Bupati Buleleng, Bapak dr I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Camat Gerokgak bersama Forum KoordinasI Pimpinan Kecamatan Gerokgak serta keluarga dari awak kapal selam KRI Nanggala 402, menggelar doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Bali dan didampingi Tokoh Lima Agama, selain melaksanakan doa bersama, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan ngaturang pakelem serta tabur bunga di kawasan Dermaga Labuan Lalang, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak hari ini kamis, 29 April 2021.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan upacara ini sebagai penghormatan dan penghargaan bagi prajurit KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam melaksanakan tugas, terima kasih juga kami ucapkan kepada tokoh agama seluruh lapisan masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung kegiatan pencarian KRI Nanggala 402, duka yang sangat mendalam tidak hanya dirasakan oleh keluarga 53 awak kapal atau keluarga besar hiu kencana  maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut tapi juga seluruh rakyat Indonesia. Atas nama TNI Angkatan Laut dan kami menyampai kan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga para perajurit KRI Nanggala 402 yang gugur di Laut Bali, semoga arwah hiu kencana tersebut mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang di tinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan.

 

Gubernur Bali, Bapak Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. dalam sambutannya menyampaikan, berkenaan dengan acara hari ini dilaksanakan, memang karena kejadiannya ada di wilayah Provinsi Bali, sehingga Pemerintah Provinsi Bali mengambil peran untuk menyelenggarakan doa bersama dan upacara mapekelem serta tabur bunga bagi prajurit yang gugur dalam musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di laut Bali. Semoga arwah para perajurit kapal selam KRI Nanggala 402 mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang di tinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan.

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler