(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

TM Lomba Tradisi dan Budaya Kabupaten Buleleng Tahun 2023

Admin gerokgak | 27 September 2023 | 66 kali

Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng telah melaksanakan Technical Meeting untuk Lomba Tradisi dan Budaya Kabupaten Buleleng Tahun 2023 pada hari Rabu (27/09/2023). Perwakilan Kecamatan Gerokgak mengikuti kegiatan dengan mengambil tempat di Aula Desa Gerokgak yang langsung dilanjutnya dengan gladi bersih yang dihadiri Tim Pembina dan Tim Pendamping Kecamatan, Tim Pembina Sekolah serta Peserta Lomba.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng , dengan penyampaian Lomba berbasis Tradisi dan Budaya di Kabupaten Buleleng Tahun 2023 serangkaian Hari ulang tahun UPTD Gedong Kirtya dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang akan dilaksanakan pada Selasa, 3 Oktober 2023. Adapun tema dari pelaksanaan kegiatan ini adalah "Keberlangsungan dan Kebermanfaatan Warisan Budaya Bangsa Bagi Kaum Milenial.

Lomba yang diselengarakan antara lain Lomba mesatua Bali (Tingkat SD), Lomba Macecimpedan (Tingkat SD), Lomba Baligrafi dan Lomba membuat wayang. Lomba Baligrafi mengusung sub tema "Pemuliaan aksara ring sanjata Nawasanga sedangkan Lomba membuat wayang mengusung sub tema " Penanaman nilai karakter Yudistira bagi kaum milenial. 

Setelah dilaksanakan TM, dilanjutkan dengan gladi bersih di masing-masing kategori lomba yang dikoordinir oleh penyuluh bahasa bali selaku tim Pembina Kecamatan, yang juga didampingi Tim Pembina Sekolah.