(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Vaksinasi Covid-19 Dosis ke II

Admin gerokgak | 04 September 2021 | 304 kali

Sabtu, 4 September 2021. Kembali Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gerokgak, melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Dosis ke II di wilayah Kecamatan Gerokgak.

 

Pelaksanaan vaksinasi dosis ke II pada hari ini terlaksana di 9 desa yakni Desa Pengulon, Desa Patas, Desa Tukadsumaga, Desa Tinga-Tinga, Desa Sanggalangit, Desa Penyabangan, Desa Pemuteran, Desa Sumberkima dan Desa Pejarakan.

 

Pada kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan dari KKP Celukan Bawang, Puskesmas Gerokgak 1, Pos Dinas Kesehatan, Puskesmas Seririt 3, Puskesmas Seririt 2, Puskesmas Seririt 1, RS Pratama Giri Mas, Puskesmas Banjar 2, dan RSUD Tangguwisia, dengan dibantu Tim Satgas Covid-19 Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Linmas Desa.

 

Manfaat dari vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan perekonomian terutama di wilayah Kecamatan Gerokgak.