(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penilaian Perkembangan Desa/Kelurahan Tahun 2023 di Balai Desa Pemuteran

Admin gerokgak | 12 April 2023 | 73 kali

Camat Gerokgak, Ketut Aryawan,S.STP,MM bersama Tim Evaluasi Perkembangan Desa/Kel Kecamatan Gerokgak mendampingi Tim Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Kab. Buleleng dalam rangka Penilaian Perkembangan Desa/Kelurahan Tahun 2023 di Balai Desa Pemuteran. Rabu (11/4).


Acara Penilaian Perkembangan Desa/Kelurahan Tahun 2023 oleh Tim Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Kabupaten Buleleng diawali dengan Sambutan dari Perbekel Pemuteran menyampaikan selamat datang di Desa Pemuteran kepada Tim Kabupaten, Tim Kecamatan, dan pendamping lomba desa. 

Selain itu Ketua Tim Pembina Lomba Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan  Kabupaten Buleleng menyampaikan Tahapan penilaian tahun ini meliputi penginputan administrasi melalui google form dan Peninjauan Lapangan, dengan tujuan untuk melengkapi administrasi yang belum lengkap, sehingga nanti pada saat upload dokumen tidak ada kekurangan administrasi.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan dimasing-masing bidang, dengan hasil pembinaan yaitu :

1. Bid. Pemerintahan : 90%

2. Pendidikan : sudah hampir lengkap, hanya ada beberapa yg perlu dilengkapi

3. Pengaturan Investasi : 85%

4. Keamanan & Ketertiban : Ada beberapa yg perlu dilengkapi.

5. Lembaga Kemasyarakatan, Partisipasi Masyarakat, Pelestarian adat Budaya : masih ada beberapa administrasi yg perlu dilengkapi 

6. Kesehatan : 70 % 

7. Tanggap siaga bencana :  ada beberapa administrasi yg perlu dilengkapi

8. Pkk : ada beberapa administrasi yg perlu dilengkapi

9. Inovasi & Penanggulangan Kemiskinan : ada beberapa administrasi yg perlu dilengkapi

10. Kinerja, Inisiatif ,kreatifitas pemberdayaan masyarakat & peningkatan kapasitas masyarakat : ada beberapa administrasi yg perlu dilengkapi

11. Teknologi Informasi & e government : ada beberapa administrasi yg perlu dilengkapi. 


Acara Penilaian Perkembangan Desa/Kelurahan Tahun 2023  turut dihadiri oleh Ketua Tim Pembina Kab. Buleleng beserta anggota, Camat Gerokgak beserta Tim Pembina Kecamatan, Ketua BPD, Perbekel bersama tim pendamping lomba Desa.