(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Penyusunan Naskah Akademik

Admin gerokgak | 23 Oktober 2023 | 126 kali

Kepala Seksi Ketentraman Ketertiban dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Gerokgak I Ketut Mastra Atmaja,S.Pd mengikuti Rapat Penyusunan Naskah Akademik tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, yang bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Senin, 23 Oktober 2023.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Balitbang dan Inovasi Kab Buleleng, didampingi oleh Kabid Penegakan Perda Satpolpp Kabupaten Buleleng, serta Prof Gede Remaja selaku Narasumber. Adapun penyampaian sebagai berikut:

1. Komitmen satpol pp untuk melakukan penertiban alternatif dengan lebih mempertimbangkan dalam pemberian sanksi administratif, sanksi pidana, diberikan KOD pelanggaran yang dapat mengancam keselamatan jiwa.

2. Pengaturan lebih lanjut terkait jenis sanksi administratif dan besaran jumlah denda, akan diatur dalam Peraturan Bupati.

3. Perlunya pencermatan terhadap keberadaan peraturan-peraturan yang telah dikeluarkan dan diberlakukan dari masing-masing SKPD terkait, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan Perda ini.