(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pengenalan Aplikasi SiKI

Admin gerokgak | 25 Mei 2021 | 206 kali

Sosialisasi aplikasi SIKI (Sistem Keterbukaan Informasi) dari Dinas Kominfo Provinsi Bali melalui daring/zoom meeting, selasa 25 mei 2021, diikuti oleh PPID Pembantu Bapak Ketut Arya Negara, S.Sos., bersama Kasi Pelayanan Adminsitrasi Terpadu Bapak Made Pasek Widiana, S.Si.,  dan Fungsional Sub.Bagian Perencanaan Bapak Putu Deni Sudiartha,S.Sos., di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak.

Sosialisasi yang dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng bahwa di tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Buleleng mendapatkan peringkat III dalam  keterbukaan informasi tingkat provinsi sehingga hal ini sebagai momentum bagi seluruh PPID Pembantu untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dalam memberikan informasi publik.

Narasumber sosialisasi dari Komisaris Informasi Bali Bapak Dewa Suardana memaparkan tugas dan kewenangan PPID, dan jenis-jenis informasi (Informasi berkala, dan informasi serta merta). Sedangkan dari Dinas Kominfo Provinsi Bali pengenalan tahap awal aplikasi SIKI mengenalkan beranda dari aplikasi tersebut dimana dalam aplikasi setiap PPID Kabupaten Buleleng (Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng) mengupload segala dokumen yang diperlukan dalam keterbukaan informasi serta mendata admin yang ditunjuk di masing-masing PPID Pembantu.