(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan Persiapan Lomba Kearsipan Desa Pejarakan

Admin gerokgak | 22 Februari 2022 | 107 kali

Kasubag Umum dan Keuangan Kecamatan Gerokgak I Gusti Putu Mangkuyasa mendampingi Tim Kearsipan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng melakukan pembinaan persiapan lomba kearsipan di Kantor Desa Pejarakan, Selasa, (22/2/2022).

Dimana Kepala Bidang Pembinaan, Pengelolaan, dan Pengawasan Arsip (PPPA) A.A. Made Ekawati, SE., M.A.P menegaskan bahwa kegiatan pengelolaan arsip, idealnya dilakukan terus-menerus dalam menunjang keberlangsungan pelaksanaan kegiatan, bukan hanya saat mengikuti lomba kearsipan. Pembinaan ini dilakukan untuk mengevaluasi dan memberikan informasi pengelolaan arsip persiapan penilaian lomba.

Perbekel Desa Pejarakan, I Made Astawa juga telah mengupayakan peningkatan pengelolaan arsip untuk mengikuti lomba kearsipan. Beliau mengatakan semakin tertib arsip, tertib administrasi, semakin memudahkan kita semua dalam bekerja, apapun yang menjadi harapan setelah diberikan pembinaan ini, dapat tercapai, imbuhnya.

Arsiparis Muda, Made Ngurah Setiawan, menyampaikan teknis penilaian lomba tahun 2022 nantinya dirangkaikan dengan penyerahan arsip bernilai guna milik Desa Pejarakan. Ngurah Setiawan juga menjelaskan 9 kriteria penilaian lomba kearsipan. Dengan adanya pembinaan dan lomba kearsipan ini, dapat memberikan pemahaman terhadap perangkat Desa Pejarakan mengenai regulasi kearsipan dan memudahkan dalam temu kembali arsip. 

Disela-sela pembinaan ini, DAPD diwakili  A.A Made Ekawati, SE., M.A.P melakukan pengembalian arsip tertutup milik Desa Pejarakan yang telah dipinjam berdasarkan ijin Perbekel, ditandai dengan penandatanganan berita acara.