(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kajian Analisis Produk Unggulan Pertanian Daerah Kab. Bulelen

Admin gerokgak | 18 Maret 2024 | 53 kali

Senin, 18 Maret 2024 bertempat di Ruang Rapat Niti Sabha Kantor Camat Gerokgak Plt. Kasi Pembangunan menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kajian Analisis Produk Unggulan Pertanian Daerah Kab. Buleleng dan Model Hilirisasinya. 

Kegiatan dibuka oleh Kabid Balitbang Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng dan dilanjutkan dengan penyampaian kajian analisis produk unggulan pertanian daerah Kabupaten Buleleng & Model Hilirisasinya dari universitas Panji Sakti Singaraja. Adapun produk unggulan di Kecamatan Gerokgak yaitu meliputi Jagung,kacang tanah, anggur,pepaya, cabai, (dari komoditas Pertanian), Komoditas Peternakan yaitu Sapi Bali,  komoditas Perikanan yaitu ada Nener (Benih Ikan Bandeng), Udang Vaname, & Rumput Laut. Dari beberapa usulan potensi unggulan ini akan dilakukan pengkajian kembali di tingkat Kabupaten. 

Dalam rapat ini turut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Perwakilan Dinas Ketahanan pangan & Perikanan Kabupaten Buleleng, Perwakilan Dinas Perdagangan, Perindustrian, & Koperasi UMKM Kabupaten Buleleng, Perbekel Se-Kecamatan Gerokgak, Majelis Alit Subak Kecamatan Gerokgak, dan Koordinator PPL & PPL BPP Gerokgak.