(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Workshop Lingkungan Bersih dan Sehat

Admin gerokgak | 27 Agustus 2020 | 26 kali

Bertempat di Aneka Lovina Villa & Spa, Fungsional Umum Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak (Ni Luh Manik, S.Sos) menghadiri acara Workshop Lingkungan Bersih dan Sehat yang diselenggarakan pada hari Rabu 26 Agustus 2020 s/d hari Kamis 27 Agustus 2020 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Pada workshop hari pertama dibuka oleh Made Arini Staf Dinas Kesehatan Kabuapten Buleleng dengan penyampaian, mengenai  perkembangan program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). Untuk mendukung Lingkungan Bersih dan Sehat diperlukan 5 pilar STBM yang menjadi pedoman untuk terciptanya lingkungan bersih dan sehat, sehingga nantinya dapat tercipta Desa ODF (Open Defecation Free) dan bisa menjadi Kecamatan ODF (Open Defecation Free).

Untuk hari kedua narasumber workshop diisi oleh Sinta Javani, SST.M.AP, dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dengan materi yang disampaikan terkait bagaimana cara mengajak masyarakat/individu untuk hidup bersih dan sehat dengan cara PHBS, tidak BABS dan selalu melakukan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).