(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdes Sosialisasi Penyusunan RKPDes Tahun 2024 Desa Penyabangan

Admin gerokgak | 27 Juni 2023 | 75 kali

Selasa, 27 Juni 2023 Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak I Putu Partha menghadiri Musdes Sosialisasi Penyusunan RKPDes Tahun 2024, di GOR Desa Penyabangan, yang dihadiri pula oleh Perbekel beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota Kelian Desa Adat, Ketua TP. PKK, Direktur Bumdes, Ketua Ketua RT dan Tokoh Masyarakat.

Musdes dibuka oleh Ketua BPD yang menyampaikan berkaitan dengan regulasi yang berlaku bahwa tahapan penyusunan RKPDesa mulai dilaksanakan Bulan Juni dan diharapkan kepada peserta Musdes agar bisa menyampaikan aspirasi Program Kegiatan yang akan dilaksanakan Tahun 2024.

Kemudian Perbekel menyampaikan atas realisasi program Kegiatan yang dilaksanakan pada tahun berjalan sesuai dengan RKPDesa tahun 2023 dan program kegiatan yang skala prioritasnya telah diusulkan oleh masyarakat sesuai dengan hasil musyawarah di tingkat Dusun, pada tahun-tahun sebelumnya tidak bisa dilaksanakan/tidak direalisasikan karena adanya kasus Pandemi Covid-19. 

Adapun hasil penyusunan Tim Penyusun RKPDesa Tahun 2024 yang terdiri dari tujuh orang yang diambil dari Perangkat Desa dan penyusunan tim verifikasi dengan jumlah anggota 5 orang.