(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Koordinasi Terkait Dengan PMK

Admin gerokgak | 18 Juli 2022 | 63 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat respon terhadap perkembangan penyakit mulut dan kuku pada hewan sapi, karena hal ini menyangkut pertumbuhan ekonomi dan sumber pendapatan masyarakat mengingat ternak sapi merupakan salah satu komoditi unggulan kabupaten buleleng. 

Setelah melaksanakan koordinasi di Desa Pejarakan Pemerintah Kecamatan Gerokgak bersinergi dengan Dinas Pertanian kembali melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Sumberkima, senin tanggal 18 Juli 2022 pukul 15.30 Wita bertempat di Aula Desa Sumberkima.

Kegiatan  koordinasi dengan petani pemilik sapi yang terpapar virus PMK yang akan dilaksanakan pemotongan Bersyarat yang dipimpin oleh Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng (Ir. Made Sumiarta), dengan menghadirkan narasumber dari  Pejabat Otoritas Veteriner ( Drh. Nyoman Sarsana), Kabid Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Buleleng (Made Suparma, S.Pt), Dokter hewan Kecamatan Gerokgak (Drh. ORI dan Drh. Yuda), Danramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Made Subur Gunung Mas, dan Koordinator BPP Patas (Made Sutapa).