(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Tindak Lanjut Hasil Verifikasi dan Validasi Audit Kasus Stunting

Admin gerokgak | 31 Mei 2023 | 64 kali

Fungsional Umum Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Nyoman Kader menghadiri kegiatan rapat tindak lanjut hasil verifikasi dan validasi audit Kasus stunting dan diseminasi audit kasus stunting semester 1 di Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng pada Rabu, 31 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka dan dipandu oleh Kadis P2KBP3A Kabupaten Buleleng dengan penyampaian terkait diseminasi audit kasus stunting dan desa lokus stunting.

Penyampaian pemaparan oleh Kabid. Pengendalian Penduduk Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng dengan materi tindak lanjut verifikasi dan validasi audit kasus stunting pada tanggal 11 Mei 2023, dengan hasil rekomendasi tim pakar yang mana pemberian PMT/asupan makanan bergizi agar rutin diberikan, pengurusan BPJS agar dibantu sehingga keluarga tidak terbebani dengan biaya pengobatan. 

TPK agar memantau terutama pelaksanaan posyandu untuk melihat perkembangan balita seandainya menemukan agar dirujuk ke Puskesmas untuk memastikan hasil pengukuran yang tepat. 

Terkait diseminasi audit kasus stunting semester 1 diharapkan data-data agar dibahas dalam mini lokakarya kecamatan sehingga data yang diperoleh dari masing-masing tim akan sama dan valid sehingga ada gambaran untuk menemukan kasus stunting yang segera bisa ditangani. 

Penegasan dari Kadis P2KBP3A terkait data agar sinkron antara puskesmas, desa, kecamatan dan KB sehingga dapat mengevaluasi konvergensi selanjutnya.