(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Peletakan Batu Pertama Pembangunan TK/PAUD COVID-19

Admin gerokgak | 24 Agustus 2020 | 25 kali

Camat Gerokgak (Made Juartawan, S.STP, MM) memimpin Apel Pagi bertempat di Balai Banjar Dinas Brongbong, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak. Apel pagi tersebut merupakan rangkaian acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung TK COVID-19 di Desa Celukan Bawang.

Camat Gerokgak menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Desa Celukan Bawang dan Kelian Desa Adat Celukan Bawang yang telah bersinergi mewujudkan Pendirian dan Pembangunan Gedung Sekolah TK Covid-19. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu-satunya di Kecamatan Gerokgak, kegiatan yang dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 khsusunya dibidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain itu, Beliau juga menyampaikan bahwa nama TK “COVID-19”  sebagaimana yang sudah terpampang memiliki makna tersendiri, yaitu : C = Ceria, O = Orisinil, V = Visioner, I = Intelek dan D = Dedikasi dan 19 berarti satu-satunya dari sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Disamping itu nama TK COVID-19 ini akan mengingatkan kita bahwa pernah terjadi suatu musibah berupa wabah/pandemi Virus Corona yang melanda di Daerah kita bahkan diseluruh dunia.

Setelah Apel Pagi dilaksanakan persembahyangan bersama di Padmasana Balai Banjar Dinas Brongbong, dan dilanjutkan dengan acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung TK “COVID-19” secara bergantian dari Camat Gerokgak, Korwil Kec Gerokgak (UPP), dan Kelian Desa Adat Celukan Bawang.