(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Workshop Hasil Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa

Admin gerokgak | 29 Juni 2021 | 145 kali

Selasa, 29 Juni 2021. Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak Bapak I Putu Partha bersama Staf Bapak I Made Sulandra,S.Sos., menghadiri Workshop Hasil Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Untuk Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro di Desa, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Mr. I Gusti Ketut Pudja (Eks. Pelabuhan Buleleng).

Pada acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Gede Suyasa, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan diharapkan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sampai selesai dengan prokes yang ketat serta harapan kepada Inspektorat Kabupaten dan Dinas PMD Kabupaten Buleleng agar selalu melaksanakan pendampingan dalam pengelolaan Keuangan Desa peraturan yang setiap saat berubah-ubah. 

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi dari :

1. Kementerian Dalam Negeri RI lewat Webinar yang menyampaikan Pengelolaan Keuangan Desa Dalam Pelaksanaan PPKM Mikro dan Posko Penanganan Covid-19 di Desa.

2. Dari Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP, dengan materi Pengawalan Akuntabilitas Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa serta PPKM Mikro di Desa.

3. Anggota Komite IV DPD RI Dapil Provinsi Bali, dengan materi Peran DPD RI dalam Pembangunan Desa Khususnya dalam masa Pandemi Covid-19 dan PPKM Mikro Desa.

4. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bali, dengan materi pengelolaan Dana Desa.