(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Audiensi Penyuluh Agama Hindu Kecamatan Gerokgak

Admin gerokgak | 15 Juli 2024 | 15 kali

Bertempat di Ruang Rapat Niti Sabha Kantor Camat Gerokgak Camat Gerokgak, I Gd Arya Rimbawa Giri, S.IP.,M.A.P menerima Audiensi dari Penyuluh Agama Hindu Kecamatan Gerokgak, Senin (15/7).

Acara dibuka oleh I Ketut Ariawan selaku Kepala Seksi Urusan Agama Hindu Kemenag Buleleng, yang mana beliau mengucapkan selamat kepada penyuluh agama hindu yang telah diangkat menjadi ASN. Diharapkan agar Pemerintah Kecamatan Gerokgak dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini Penyuluh Agama Hindu tetap berkolaborasi melaksanakan program-program yang telah disusun oleh Kementerian Agama Hindu Kabupaten Buleleng. Salah satu program yang dilaksanakan adalah memberikan pembinaan keagamaan kepada calon pengantin (Catin).

Selanjutnya, Camat Gerokgak menyampaikan bahwa keberadaan Penyuluh Agama Hindu berperan penting dalam pendidikan formal maupun informal dengan cara salah satunya adalah edukasi perkembangan penggunaan media sosial. Diharapkan para penyuluh yang ditugaskan di Kecamatan Gerokgak agar memaksimalkan tugas dan fungsinya dan tetap menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik.

Putu Merta Suriana selaku ketua PHDI kecamatan Gerokgak, mengharapkan agar penyuluh agama hindu yg bertugas di kecamatan gerokgak tetap bersinergi dengan PHDI Kecamatan Gerokgak dalam mengayomi masyarakat khususnya dalam bidang hak dan kewajiban masyarakat hindu. Serta penyampaian laporan kegiatan yg dilaksanakan oleh PHDI Kecamatan Gerokgak tahun anggaran 2024.

Turut hadir Kasi Urusan Agama Hindu Kementerian Agama Hindu Kabupaten Buleleng, Staf Sosial Budaya Kecamatan Gerokgak, Ketua PHDI kecamatan gerokgak, dan Penyuluh Agama Hindu Kabupaten Buleleng.