(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Aplikasi PLN MOBILE

Admin gerokgak | 17 Maret 2021 | 1057 kali

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Gerokgak pada hari ini rabu, 17 Maret 2021 berlangsung sosialisasi Aplikasi PLN MOBILE kepada Para Perbekel se-Kecamatan Gerokgak.

PLN MOBILE adalah aplikasi mobile customer self service berbasis mobile yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). Aplikasi ini merupakan bentuk sinergi layanan PLN kepada pelanggan, setelah sebelumnya memanfaatkan Contact Center PLN 123, Facebook, Twitter dan Web PLN. Aplikasi mobile resmi milik PLN ini berisikan layanan informasi dan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan PLN perihal layanan ketenagalistrikan. Aplikasi ini menyajikan data terpadu pelanggan dengan tingkat validasi, akurasi, dan keamanan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Aplikasi PLN MOBILE dapat di download pada Play Store dan App Store.

Adapun fitur-fiturnya yang ada pada Aplikasi PLN MOBILE adalah: 

1)    Pembelian token bagi pelanggan prabayar

2)    Pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar

3)    Monitor penggunaan listrik dan pembelian token

4)    Mengajukan layanan pengubahan daya

5)    Swadaya catat angka meter (Swacam)

6)  Layanan pengaduan pelanggan.

Hadir, Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., didampingi Ketua Forkom Perbekel Kecamatan Gerokgak Bapak Ketut Bijaksana dan Perbekel se-Kecamatan Gerokgak serta dari PLN Rayon Gilimanuk.