(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender Tahun 2021

Admin gerokgak | 30 November 2021 | 122 kali

Fungsional Umum Subbag Perencanaan Kecamatan Gerokgak Ibu Ketut Sumitri,SE., dan Bapak Putu Deni Sudiartha, S.Sos., menghadiri Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) Tahun 2021, di Ruang Unit IV Kantor Bupati Buleleng, selasa (30/11/2021).


Kegiatan dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ibu Ni Made Rousmini, S.Sos,M.AP., yang dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta pelatihan dapat menggali potensi isu gender, yang terdiri dari 4 variabel yaitu akses, partisipasi, kontrol dan manfaat. Untuk Pemerintah Kabupaten Buleleng penganggarannya sudah berbasis gender hal ini tertuang dalam Perbup No. 55 Tahun 2018. Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng Bapak Made Arya Sukerta,S.H., bahwa penilaian untuk PPRG 2021 Kabupaten Buleleng telah mencapai penilaian tingkat madya.


Selanjutnya pemaparan materi tentang Gender Analysis Pathway (GAP), Gender Budget Statement (GBS) dan Term Of Reference (TOR) oleh Ibu A.A Rai Kartini, S.Sos. MSI dan DR. Nyoman Andika Triadhi, SE, SK, MSI.