(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pemantauan Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Mengguyur Wilayah Kecamatan Gerokgak

Admin gerokgak | 18 Maret 2024 | 65 kali

Senin, 18 Maret 2024 Satpol PP Kecamatan Gerokgak melaksanakan kegiatan pemantauan akibat intensitas curah hujan tadi malam yang mengguyur wilayah Kecamatan Gerokgak dan mengakibatkan meluapnya air hujan ke jalan sehingga jalan raya ditutupi material berupa batu dan pasir.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut:

a. DESA MUSI depan Rumah Putu Mandiasa

• Air yang meluap ke jalan disamping terjadi akibat air hujan dikarenakan pula fasilitas air subak melebihi yang ada sehingga dialihkan ke jalur pembuangan drainase.

• Drainase yang ada di sepanjang jalur kanan dan kiri tersebut tertutupi material dan menyebabkan dangkalnya jalur air tersebut, sehingga debit air meluap ke jalan. Dinas PUPR Kab.Buleleng peran aktif menugaskan beberapa kali tenaga ahlinya untuk melakukan penggalian terhadap material tersebut tetap hasilnya nihil.

(Sore ini kembali dilaksanakan penggalian dikarenakan menunggu air tersebut surut)


b. DESA PEMUTERAN intensitas curah hujan mengguyur kemarin sempat viral di media sosial yang ada di Kawasan depat toko serbu tepatnya Rumah Jro Ketut Tirtayasa sisa material hari ini sudah dibersihkan oleh tenaga ahli dari Dinas PUPR Kabupaten Buleleng