(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan dan Penilaian Tahap I Lomba Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Desa

Admin gerokgak | 15 Januari 2024 | 153 kali

Pada hari Senin, 15 Januari 2024, Kepala Seksi Sosial dan Budaya beserta stafnya turut serta dalam mendampingi Tim Pembinaan dan Penilaian Tahap I Lomba Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Desa yang diselenggarakan oleh Tim DPAD Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke tiga lokasi, yakni Perpustakaan Sekolah DIPA WIDYA SASTRA SMPN 5 Gerokgak, Perpustakaan Sekolah WIDYA SASTRA SDN 3 Gerokgak, dan Perpustakaan Desa WIDYA PERTIWI Desa Penyabangan.

Turut serta dalam kegiatan ini juga Korwil UPP Kecamatan Gerokgak. Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sebatas memberikan penilaian tahap awal, tetapi juga untuk melihat perkembangan atau progress pembinaan yang telah diberikan sebelumnya.

Tim Pembinaan dan Penilaian dibagi menjadi tiga bidang, yaitu Bidang Administrasi, Bidang IT, dan Bidang Pelayanan/Pemustaka. Masing-masing bidang memiliki peran penting dalam menilai kualitas dan efisiensi perpustakaan yang bersangkutan.

Dalam evaluasi progress, Perpustakaan DIPA WIDYA SASTRA SMPN 5 Gerokgak mencapai 70%, Perpustakaan WIDYA SASTRA SDN 3 Gerokgak mencapai 80%, sementara Perpustakaan Desa WIDYA PERTIWI Desa Penyabangan mencapai 60%.

Kegiatan ini merupakan bagian dari proses penyelenggaraan Lomba Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Desa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan perpustakaan di wilayah tersebut. Tahap berikutnya, Pembinaan dan Penilaian tahap II, direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April 2024, dengan penilaian akhir yang dijadwalkan pada bulan Juni 2024.