(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Gerakan Bersama Ayo Kumpulkan Sampah Plastik (GEMA AKUSTIK)

Admin gerokgak | 13 Desember 2021 | 161 kali

Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., didampingi Sekretaris Camat Gerokgak Bapak I Ketut Arya Negara,S.Sos., dan Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Terpadu Bapak Made Pasek Widiana,S.Si., dalam Rapat Koordinasi (RAKOR) berkaitan dengan Gerakan Bersama Ayo Kumpulkan Sampah Plastik (GEMA AKUSTIK), yang berlangsung di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, senin (13/12/2021).


Rakor tersebut, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kecamatan Gerokgak dengan Pemerintah Desa dan Kelian Desa Adat serta sekolah di wilayah Kecamatan Gerokgak berkenaan dengan Gerakan Bersama Ayo Kumpulkan Sampah Plastik (GEMA AKUSTIK). Berikut kesepakatan bersama pada pertemuan hari ini : 

1. Gerakan Bersama Ayo Kumpulkan Sampah Plastik (GEMA AKUSTIK) merupakan gerakan memilah sampah plastik di tingkat rumah tangga yang dilaksanakan setiap hari dan gerakan bersama di tingkat desa (desa dinas, desa adat dan lembaga sekolah) yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu, yang hari pelaksanaannya diserahkan di masing-masing desa.  

2. Pengumpulan sampah akan dipusatkan di Bank Sampah masing-masing desa.

3. Setiap pelaksanaan kegiatan akan dilaporkan ke pihak kecamatan.


Hadir, Kepala Unit Pelaksanaan Pendidikan (UPP) Kecamatan Gerokgak, Perbekel dan Sekdes di wilayah Kecamatan Gerokgak, serta Kelian Desa Adat se-Kecamatan Gerokgak.