(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

[Hoax] Tersebar tangkapan layar akun whatsapp yang mengatasnamakan Kadis Kebudayaan Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 25 Oktober 2021 | 99 kali

Tersebar tangkapan layar akun whatsapp yang mengaku sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng,  Bapak Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si sesuai dengan Laporan langsung kepada Tim CIRT Buleleng.

 

Sesuai laporan tersebut, kami menegaskan akun yang nomornya tersebut pada gambar bukan akun whatsapp dari Bapak Kadis Kebudayaan Kab. Buleleng. Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial. Selanjutnya jika di chatt atau bertukar pesan dengan akun tersebut, bisa di screenshoot, dan laporkan pada kami. Dan kemudian abaikan. Modus yang selama ini banyak dilakukan dan memang dilakukan adalah dengan menchat orang terdekat, bawahan atau masyarakat untuk menawarkan lelang mobil murah (menggunakan Kadis sebagai faktor trust/kepercayaan). Jika pelelangan atau penjualan kendaraan pasti melalui Badan Lelang yang resmi, tiak melalui akun WhatsApp.

 

Mohon berharap untuk waspada atas akun whatsapp baru yang mengaku sebagai pimpinan atau pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, sampai ke Perbekel/Lurah. Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng. 

Sumber berita : CIRT Buleleng