(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Awal Pembinaan & Peningkatan Anggota Linmas Desa Tahun 2019

Admin gerokgak | 27 Juni 2019 | 214 kali

Kasi Linmas Trantib dan Sat. Pol. PP (I KETUT MASTRA ATMAJA, S.Pd) beserta anggota mengadakan kegiatan pembinaan dan peningkatan anggota Linmas desa tahun 2019 di Desa Tinga-Tinga, Kamis (27/6). Pada pembinaan ini hadir, Pelaksana Harian Perbekel Tinga-Tinga (Made Heriyasa) beserta perangkat desa terkait serta anggota Linmas, jajaran Forkopimcam Gerokgak dari pihak Polsek Kawasan Laut Celukanbawang yang diwakili Kanit Binmas AIPT.Made Sudana beserta AIPT.Dewa Made Suparta,selaku Bamin Binmas.

Dalam pembukaan dari (Made Heriyasa) selaku Pelaksana Harian Perbekel Tinga-Tinga menyampaian, dengan adanya pembinaan dan peningkatan anggota Linmas desa ini bertujuan untuk mengoktimalkan peran tugas anggota Linmas dan segenap anggota Linmas diharapkan menyimak, mencermati dan memahami materi yang  akan disampaikan dari Linmas Trantib dan Sat. Pol. PP Kecamatan Gerokgak.

Sementara itu, Kasi Linmas Trantib dan Sat. Pol. PP (I KETUT MASTRA ATMAJA, S.Pd) mengingatkan tugas dan fungsi Linmas untuk itu, diberikan pengetahuan (pedoman) dalam menghadapi pemilihan perbekel mendatang sehingga Linmas sebagai garda terdepan ditingkat desa lebih siap dalam melaksanakan pengamanan. Apabila sudah mengetahui tugas dan fungsinya maka Linmas harus lebih giat dalam melaksanakan tugas demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, bekerjasama dengan baik, tulus dan iklas demi mewujudkan keamanan dan ketertiban yang ada di Banjar maupun Desa Dinas.

Kanit Binmas AIPT.Made Sudana menambahkan pengabdian Linmas sangat besar manfaatnya, disamping mengetahui titik permasalahan juga mengetahui cara penanganan masalah yang ada di desa. Apalagi Pemilihan perbekel lebih rentan dengan adanya hubungan antara pendukung calon.