(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Karya Pediksaan Ida Bhawati Dukuh Nengah Teken

Admin gerokgak | 08 Juli 2020 | 79 kali

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana menghadiri karya Pediksaan Ida Bhawati Dukuh Nengah Teken yang berlangsung di Banjar Dinas Berongbong, Desa Celukan Bawang, Rabu (8/7).

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Ketut Sukarenes, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Bhawati dari PHDI Kabupaten Buleleng kepada Ida Bhawati Dukuh Nengah Teken.

Dalam sambutannya PHDI Kabupaten Buleleng yang menyampaikan bahwa pediksaan ini merupakan tahapan tingkatan dalam mempelajari ilmu keagamaan dan diharapkan agar tetap menjadi panutan bagi krama, dan mampu memberikan pencerahan serta muput karya sesuai dengan norma dan adat Hindu. Acara dilanjutkan dengan dharma wacana dari Ketua PHDI Provinsi Bali yang mengupas tentang fungsi dan peran sulinggih dalam tantangan globalisasi.

Turut hadir, PHDI Kecamatan Gerokgak, Pengelingsir, Maha Gotra Tirta Arum (Dewa Made Beratha), Majelis Desa Adat Kabupaten Bulelelng dan Majelis Desa Adat Kecamatan Gerokgak, Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, Camat Buleleng serta Para Sulinggih.