(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Kedatangan Santri Berjamaah (PUJA)

Admin gerokgak | 01 April 2020 | 126 kali

Dalam rangka kedatangan Santri berjamaah (PUJA) Pondok Pesantren Salafiyah Syafi ‘iyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur, Kepala Seksi Linmas Trantib dan Satpol PP Kecamatan Gerokgak (Ketut Mastra Atmaja,S.Pd) beserta Fungsional Umum Seksi Linmastrantib dan Satpol PP Kecamatan Gerokgak, Anggota Kepolisian, Anggota Koramil 1609-8 Gerokgak  serta Puskesmas Gerokgak II lakukan penanganan desinfektan sebagai langkah untuk meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gerokgak, Kamis (1/4).

Santri berjamaah Pondok Pesantren Salafiyah Syafi ‘iyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur tiba di wilayah Kecamatan Gerokgak pada  pukul 16.00 wita dengan menggunakan BUS Pariwisata dengan jumlah santri yang akan turun di beberapa Desa antara lain:

  1. Masjid Ainun Yaqin Desa Sumberklampok (2 orang)
  2. Mts Sunan Ampel  Desa Sumberkima (55 orang)
  3. Masjid Taufik Hidayah Desa Gerokgak (13 orang)
  4. Masjid Nurul Akmal Desa Celukan Bawang (17 orang)

Tim panitia PUJA (an. Masruni)  selakuk TIM Panitia Puja , menjelaskan sebelum santri dipulangkan sudah melakukan pola hidup bersih dan juga melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di asrama serta sudah dilengkapi surat keterangan sehat. Pada transit di Pelabuhan Gilimanuk (Jembrana) Tim selalu memastikan kondisi kesehatan Santri dan dilakukan penyemprotan sebagai tindakan awal di Pelabuhan Gilimanuk yang di koordinir oleh (H. Mulyadi Putra,S.Sos,M.HI) dengan menggunakan  cairan antiseptik campuran aloe vera dengan alkohol untuk orang dan pada bawaan santri seperti barang langsung dilakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan. Tindakan ke dua di lokasi Mts Sunan Ampel Desa Sumberkima melaksanaan sama persis  seperti tindakan awal di pelabuhan, tindakan ke tiga di lokasi Masjid Taufik Hidayah Desa Gerokgak, dan tindakan ke empat di lokasi Masjid Nurul Akmal Desa Celukan Bawang.