(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Lomba Busana Endek, Parade Budaya dan Pementasan Tari Rejang Renteng Massal dalam Rangka HUT ke 415 Kota Singaraja Tahun 2019

Admin gerokgak | 01 April 2019 | 354 kali

30/03/19. Parade Budaya, Lomba Busana Endek dan Pementasan Tari Rejang Renteng Massal adalah serangkaian puncak peringatan  HUT ke-415 Kota Singaraja Tahun 2019. Parade Budaya ini dimeriahkan oleh Sembilan fragmentari asal masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng dan untuk Kecamatan Gerokgak mengikutsertakan Sanggar Rare Bengal Gerokgak, Sanggar Dharma Kusuma Sanggalangit, Sekaa Gebug Ende Banyupoh dan Pemuteran. Untuk Lomba Busana Endek kecamatan Gerokgak mengikutsertakan 4 orang untuk lomba busana endek  dan untuk tari rejang renteng Kecamatan Gerokgak mengikutsertakan 700 lebih penari dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Gerokgak.

Dalam Pementasan Parade Budaya start awal di depan Bank BNI Jln. Ngurah Rai dan finish di Tugu Singa Ambara Raja. Parade Budaya ini langsung dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Untuk lomba busana endek dengan start sama dengan parade budaya dengan finish di depan kantor DPD Golkar dan terakhir untuk Tari Rejang Renteng, sebelum pementasan tari dilaksanakan diawali dengan upacara yang dilaksanakan di Pura Jagatnata Buleleng dan para penari diberikan tirta, agar pelaksanaan  tari rejang renteng ini berjalan dengan lancar.Pementasan Tari Rejang Renteng Massal ini di sepanjang Jalan Ngurah Rai – Jalan Pramuka.