(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembahasan Kegiatan Fesbuker Tahun 2019

Admin gerokgak | 27 Juni 2019 | 201 kali

Rabu, 26 juni 2019, Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak (MADE SUARDANA, S.Pd) memimpin rapat dalam pembahasan persiapan peserta penari tari panyembrama dan rapat persiapan fesbuker di Ruang Rapat Kantor Camat Gerokgak. Rapat hari ini dihadiri oleh 14 Sekdes se-Kecamatan Gerokgak.

Dalam rapat pembahasan persiapan peserta penari tari panyembrama yang melibatkan 14 desa. Masing masing desa menyiapkan 8 orang penari, kecuali Desa Pemuteran 10 orang dan Desa Sumberkima 0 penari dikarenakan Desa Sumberkima sudah mewakili kecamatan dalam beberapa lomba. Kemudian pembahasan selanjutnya mengenai persiapan fesbuker yang dicanangkan bulan oktober atau november setelah kegiatan pilkel serta pembahsan penampilan kolosal tari panyembrama, dimana  masing-masing Desa 22 orang kecuali Desa Pemuteran 20 orang.

Tidak lupa persiapan untuk masing masing desa, penampilan Desa Pemuteran dan Desa Tukadsumaga menyiapkan baleganjur, Desa Patas dan Desa Pejarakan menyiapkan gebug ende, Desa Musi dan Desa Sanggalangit menyiapkan sekaa genjek, Desa Sumberkima dan Desa Banyupoh menyiapkan de yas suling, Desa Penyabangan menyiapkan qasidah, Desa Celukanbawang menyiapkan adrah, Desa Tinga Tinga dan Desa Gerokgak menyiapkan sekaa gong, Desa Sumberklampok dan Desa Pengulon menyiapkan koor PKK.