(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan dan Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Admin gerokgak | 31 Agustus 2020 | 151 kali

Pembinaan dan Sosialisasi Pengelolaan Persampahan 3 R (reduce, recicle dan reuse) dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng (Putu Ariadi Pribadi,S.STP, M.A.P) yang berlangsung di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Senin 31 Agustus 2020.  Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM membuka acara dengan penyampaian, dalam penanganan sampah di Kecamatan Gerokgak merupakan tangggung jawab kita bersama.

Salah satu bentuk  penanganan sampah Kecamatan Gerokgak sudah mendirikan  BANK SAMPAH GELATIK (Gerokgak Lawan Sampah Plastik), yang menjadi nasabahnya adalah Pegawai Kantor Camat Gerokgak.

Permasalahan sampah dewasa ini lebih besar dari limbah rumah tangga sehingga diperlukan penanganan atau pengelolaan sampah yang efisien yang salah satunya melalui 3 (reduce, reuse dan recicle) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup sangat mengapresiasi pembentukan Bank Sampah di Kecamatan karena hal ini dapat membantu pengelolaan sampah yang ada di masyarakat. 

Peserta sosialisasi yang terdiri dari  Ketua BSI Kabupaten Buleleng, Komunitas Malu Dong Buang Sampah, Perbekel se Kecamatan Gerokgak, Ketua BPD dan Ketua BUMDES di Desa Tukadsumaga, Desa Tinga-Tinga, Desa Pengulon, Desa Patas, Desa Gerokgak, Desa Musi, Desa Penyabangan, Desa Pejarakan.