(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan Satlinmas

Admin gerokgak | 02 Juli 2019 | 252 kali

Selasa, 2 Juli 2019, Anggota Sat. Pol. PP Kecamatan Gerokgak mengadakan kegiatan pembinaan dan peningkatan anggota Linmas desa tahun 2019 di Desa Sanggalangit. Dalam kegiatan pembinaan tersebut hadir, Pj. Perbekel (Nyoman Sudika) beserta perangkat desa terkait serta anggota Linmas, jajaran Forkopimcam Gerokgak dari pihak Polsek Gerokgak diwakili oleh (Panit I Binmas Nyoman Wiasa, SH beserta Aipt. Putu Arsana selaku Babinkamtibmas).

Pj. Perbekel menyampaikan salah satu fungsi dari Linmas adalah penggerak pengamanan di dalam masyarakat dan mengharapkan anggota Linmas khususnya di desa bisa meresapi apa yang nanti disampaikan dari jajaran Forkopimcam Gerokgak, dari pihak Sat. Pol. PP Kecamatan Gerokgak maupun pihak dari Polsek agar bisa diterapkan dan dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas serta tanggungjawab selaku anggota Satlinmas.

Pada kesempatan tersebut  Panit I Binmas Nyoman Wiasa, SH menyampaikan, Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas dan fungsi untuk membantu Pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan agar selalu bersinergi dalam melaksanakan kegiatan. Satlinmas juga mempunyai beberapa tujuan untuk membangun kerjasama yang baik.