(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pengembangan Kampung Bandeng dan Agrowisata

Admin gerokgak | 19 Agustus 2020 | 165 kali

Plt. Kepala Seksi Pelayanan Umum Terpadu Kecamatan Gerokgak Made Pasek Widiana ,S.Si., bersama Staf Pembangunan Kecamatan Gerokgak Putu Edy Gunawan, A.Md., mengikuti video conference melalui Zoom Meeting terkait koordinasi pengembangan Kampung Bandeng dan Agrowisata, yang berlangsung di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Rabu (19/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk merefresh inisiasi Kampung Bandeng dan Agrowisata yang telah di canangkan yang berlokasi di Desa Sanggalangit. Yang mana program ini akan didukung oleh Balai Riset Pengembangan dan Budidaya Laut Gondol. Untuk pengelola Kampung Bandeng dan Agrowisata, Penyuluh Perikanan akan tetap melakukan pendampingan, baik itu kelembagaan dan kegiatan kelompok.  

Perbekel Sanggalangit Nyoman Sudika berharap program Kampung Bandeng dan Agrowisata ini, terus berjalan sehingga nantinya dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Desa Sanggalangit.

Dalam pengarahannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng Gede Melandrat, SP., menyampaikan program ini diharapkan terus berlanjut sehingga nantinya desa dapat merasakan dampak positif dari adanya Kampung Bandeng ini. Perlu ada identifikasi terhadap pengelola (pelaku utama dan pelaku usaha) sehingga mudah menggerakan sinergitas antara Desa, Kecamatan, Pemkab, dan Balai Riset Pengembangan dan Budidaya Laut Gondol, serta perlu ditingkatkan intensitas sosialisasi bahwa Kampung Bandeng ini ada di Desa Sanggalangit dengan menggunakan metode media sosial yang kreatif sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Sanggalangit.