(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pentas Seni Budaya Akhir Tahun 2019

Admin gerokgak | 30 Desember 2019 | 274 kali

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak (I Made Suardana) menghadiri Gema Budaya Pentas Seni Budaya Akhir Tahun yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang bertempat di Gedung Sasana Budaya Singaraja, Senin (30/12).

Hadir pada kasempatan tesebut, Wakil Bupati Buleleng (dr I Nyoman Sutjidra, Sp OG.), Konjen Tiongkok, perwakilan UNESCO, Forkopimda, Ketua DPRD, Asisten III, dan para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Acara diawali dengan Tari Selat Segara, yang dilanjutkan ucapan selamat datang dari Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng (Drs. Gede Komang, M.Si) yang menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya Gema Budaya Akhir Tahun yaitu sebagai bentuk apresiasi terhadap para insan seni dan budaya di Buleleng dalam berkreasi, sehingga Buleleng mampu menembus pangsa pasar pariwisata budaya tingkat internasional, selanjutnya Wakil Bupati Buleleng (dr I Nyoman Sutjidra, Sp OG.), dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan yang sudah mampu membawa Buleleng lebih dikenal lagi dimata dunia internasional dari sisi seni dan budaya. Acara diakhiri dengan penandatangan MOU kerjasama kebudayaan antara Pemkab Buleleng dengan UNESCO dan Konjen Tiongkok yang dilanjutkan pementasan fragmen tari Amukti Palapa.