(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Pembentukan Bank Sampah, Penulisan Sastra Bali di Pura, dan terkait Pengambilan Vidio untuk Publikasi

Admin gerokgak | 26 Februari 2020 | 232 kali

Camat Gerokgak (Made Juartawan, S.STP, MM) didampingi Kasubag Umum dan Keuangan Kecamatan Gerokgak (I Gst. Putu Mangkuyasa) dan Plt. Kepala Seksi Pelayanan Umum Terpadu Kecamatan Gerokgak (Made Pasek Widiana ,S.Si) dalam Rapat Pembentukan Bank Sampah, Penulisan Sastra Bali di Pura, dan terkait Pengambilan Vidio untuk Publikasi Melalui Media Sosial yang berlangsung di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Rabu (26/2).

Camat Gerokgak (Made Juartawan, S.STP, MM) menyampaikan untuk pembentukan bank sampah di pura yang ada di desa dan pura kahyangan jagat yang berada di wilayah Kecamatan Gerokgak agar nantinya di informasikan kepada masyarakat mengenai pembentukan bank sampah ini, serta pada saat pujawali  untuk menghimbau para pemedek yang datang ke pura untuk memungut sampah baik sampah selesai persembahyangan sehinga kawasan pura terjaga kebersihannya. Adapun untuk penggunaan Bahasa Aksara Bali di pura baik di kahyangan desa dan pura kahyangan jagat di wilayah Kecamatan Gerokgak agar menggunakan Sastra Bali guna pelestarian Bahasa, Aksara, Dan Sastra Bali sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018. Dan terkait dengan pembuatan vidio untuk pura kahyangan jagat di wilayah Kecamatan Gerokgak yang bertujuan untuk, masyarakat luas mengetahui sejarah, lokasi serta menarik minat untuk bersembahyang (tangkil) ke pura kahyangan jagat yang ada di wilayah Kecamatan Gerokgak.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua PHDI Kecamatan Gerokgak, Ketua Majelis Adat Kecamatan Gerokgak, dan Kelihan Pengempon Pura Kahyangan Jagat yang ada di wilayah Kecamatan.