(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Konflik Sosial

Admin gerokgak | 18 Maret 2019 | 574 kali

Senin, 18 Maret 2019. Sosialisasi Konflik Sosial yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng dipimpin oleh Plt Kesbangpol Buleleng (Drs. Komang Sumertajaya) mengajak Kapolres Buleleng yang diwakili Kasat Linmas(Ketut Widiasa,SH), Kejaksaan Kabupaten Buleleng yang diwakili (M.Nur Eka Firdaus) yang didampingi Camat Gerokgak (Made Juartawan,S.STP,MM) dan Kasi PolPP Kecamatan (Ketut Mastra Atmaja,S.Pd) di Ruang Rapat Kecamatan Gerokgak, Adapun yang hadir dalam Rapat sebagai berikut, Perangkat Desa dan menghadiri/mengajak 1 tokoh masyarakat dan 1 (satu)  tokoh pemuda Se-Kecamatan Gerokgak, Anggota Pol PP Kecamatan Gerokgak.

Dalam sosialisasi ini dibahas, pencegahan, konflik sosial dan penanaman nilai-nilai wawasan kebangsaan dan karakter bangsa demi pemilu serentak 2019 berjalan lancar, aman, damai dan sejuk. Semua komponen pemilu 2019 untuk bersama-sama menjadikan pesta demokrasi ini sebagai pesta yang bersuka ria tidak terjadinya kegaduhan dan selalu waspada dari berita-berita hoax atau berita kebohongan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bila berita yang diterima kebenarannya diragukan maka jangan diteruskan lagi. 

Menurut Kasat Linmas Ketut Widiasa,SH. Sesuai dengan amanat UNDANG-UNDANG  Nomor  7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial.  Menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pencegahan konflik sosial dan meningkatkan kerjasama dengan aparat keamanan khususnya TNI dan Kepolisian. Disamping itu juga untuk membentuk tim terpadu penanganan konflik sosial di tingkat Desa. Pihaknya berharap agar adanya koordinasi dan keterpaduan tokoh di masyarakat dengan pemerintah sehingga kegiatan yang berpotensi terjadinya konflik sosial bisa diminimalisir.